Armada

Berikut adalah armada skuadron udara.web.id.

DJI Phantom 4 Pro Plus

Memiliki Sensor Pemindai Halangan
Ketika drone terbang, tentu gerakan sepenuhnya ada di tangan sang pilot. Bila ada halangan di depan drone, sang pilot harus sigap menghindarinya. Untuk jenis drone FPV justru lebih mudah untuk melihat halangan karena pilot dapat melihat dari layar. Sayangnya, tak jarang pilot menabrakkan drone hanya karena kurang sigap dengan keadaan sekitar.

Masalah inilah yang dipecahkan oleh DJI Phantom 4. Pasalnya, di bagian kaki depan terdapat sensor tambahan yang dapat memindai obyek di depan. Bila membahayakan, drone akan merespon dengan berhenti bergerak dan tetap melayang atau bahkan bergerak menyamping menghindari halangan apabila hovering tidak memungkinkan. Sangat cocok untuk pilot pemula.

Mampu Mengikuti Objek
Yang menarik dari DJI Phantom 4 adalah fitur mengikuti objek yang disebut follow me. Ya, drone ini mampu secara otomatis mengikuti objek yang sebelumnya sudah di-lock. Drone akan mengikuti objek meskipun bergerak secara bebas tanpa perlu menggunakan remote control. Ini akan memudahkan Sahabat Fotografi yang suka melakukan aksi sehingga dapat terekam dengan baik.

Menariknya lagi, tak hanya mengikuti obyek, DJI Phantom 4 juga mampu mengitari obyek secara 360 derajat. Pengguna tak perlu mengatur arah terbang drone agar kameranya selalu fokus kepada obyek. Secara cerdas, drone akan mengitari obyek secara halus sehingga hasil gambar tidak akan terasa monoton.

Kamera Bawaan Berkualitas
Bila kebanyakan drone memiliki kamera bawaan yang kurang memuaskan, lain halnya dengan DJI Phantom 4 ini. Kamera yang digunakan memiliki resolusi hingga 12 MP. Bila sebagian besar drone hanya mampu merekam video sebatas HD, Phantom 4 justru dapat menghasilkan video dengan kualitas Ultra HD 4K. Namun, Sahabat Fotografer juga masih bisa mengubah kualitas video menjadi FHD atau HD bila memang diinginkan.

Getaran pada rekaman yang terjadi akibat propeller tidak akan mungkin terjadi di DJI Phantom 4. Putaran setiap propeller relatif halus. Menariknya, di bagian atas terdapat sistem pengurang getaran sehingga membuat kamera dan gimbal tidak bergetar dan merusak kehalusan gambar. Hasilnya pun dapat seperti merekam menggunakan tripod.

Mampu Terbang Lebih Lama
Kapasitas baterai yang dimiliki oleh DJI Phantom 4 lebih besar 25% dari drone generasi sebelumnya. Besarnya kapasitas baterai ini membuat Phantom 4 mampu terbang lebih lama hingga 28 menit. Dengan begitu, pilot akan lebih merasa bebas untuk berkreasi dan mencari scene yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *