Tips

Inilah Cara Streaming Facebook Live Melalui Kamera Drone

Pada 6 April 2016, Facebook merilis ‘Facebook Live’ yang memungkinkan penggunanya untuk menyiarkan apa pun secara streaming. Mereka juga mengumumkan dan memperlihatkan API Facebook Live mereka yang memungkinkan Anda streaming langsung dari perangkat yang terhubung ke internet di San Francisco ‘F8’ konferensi untuk para pengembang pada 12 dan 13 April.

cara streaming facebook live melalui drone

Hanya sebulan setelah pengumuman tersebut, tepatnya pada 25 Mei, pengendali aplikasi penerbangan DJI, ‘DJI GO’, telah di-update agar kompatibel dengan Facebook Live. Fungsi ini memungkinkan setiap pemilik drone untuk berbagi video yang ditangkap oleh pesawat tak berawak mereka secara langsung.

Lalu bagaimana cara menggunakan drone untuk streaming di Facebook Live? Menurut Catalyst, drone yang mampu berbagi video live untuk Facebook harus menggunakan aplikasi DJI GO update seri Phantom, Inspire, dan Osmo. Namun, satu-satunya drone yang kompatibel di seri Phantom adalah Phantom 4 dan Phantom 3. Pemilik drone harus memperbarui ke versi terbaru dari aplikasi kemudian menghubungkan drone untuk mencoba fitur live streaming ini.

Pertama, dalam pengaturan umum DJI GO, pilih Start Facebook Live. Bila menggunakan aplikasi untuk pertama kalinya, Anda harus login dengan akun Facebook Anda. Jika Anda memiliki bisnis atau halaman Facebook, Anda juga dapat memilih halaman ini untuk live streaming selain menggunakan akun Facebook pribadi Anda. Anda juga dapat mengubah pengaturan privasi video.

Setelah Anda mengatur judul untuk video live streaming, pilih tombol ‘Go Live’ dan mulai syuting. Dengan mengubah pengaturan ‘Setting Live’, Anda dapat menambahkan suara Anda sendiri untuk rekaman atau menampilkan komentar dari audiens Anda dalam aplikasi.

Dengan update terbaru, Anda dapat langsung meng-upload konten ke layanan fotografi udara DJI dan layanan video media sosial ‘SkyPixel’. Tab yang berlabel ‘Discover’ kini juga telah diperbarui menjadi ‘SkyPixel’.

sumber: okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *