Berita

Main Pokemon Go Pakai Drone Kreatif atau Curang?

Main Pokemon Go Pakai DroneUdara – Publik kini tengah dibuat heboh dengan kehadiran Pokemon Go. Ya, gim besutan Niantic Labs ini menawarkan pengalaman seru yang mengharuskan pemainnya berjalan untuk tangkap-menangkap monster yang ada di lokasi terdekat.

Namun ada-ada saja kelakuan orang saat menangkap monster di gim Pokemon Go. Nyatanya, masih banyak gamer yang ‘menghalalkan’ segala cara demi mendapatkan monster unik dan langka.

Contohnya saja pria ini. Ia ketahuan bermain Pokemon Go menggunakan drone. Bagaimana bisa?

Seperti dilansir Ubergizmo, pria tersebut mengunggah ‘peralatan perang’ miliknya saat ia hendak menangkap monster Pokemon di jejaring sosial Reddit.

Sontak, pria yang memiliki username ‘hyperion995’ ini pun dituduh berbuat curang oleh pemain Pokemon Go lainnya.

“Seharusnya ia bermain fair. Pokemon Go kan mengharuskan kita menangkap monster di mana kita mengeksplorasi tempat dengan berjalan kaki. Bukan dengan menggunakan drone!” tulis salah seorang pengguna Reddit yang geram.

Meski tidak mengungkap cara menangkap monster Pokemon lewat drone, para pengguna lain berasumsi bahwa pria ini menempelkan smartphone-nya di droneDJIPhantom dan membuat layar smartphone-nya terhubung ke laptop dengan aplikasi yang bernama AirDroid.

“Kreatif atau curang? Saya pun kalau punya drone juga ingin seperti dia. Bisa dapat monster banyak lho dalam waktu satu hari,” timpal pengguna Reddit lainnya.

Pokemon Go sendiri baru saja dirilis dalam waktu sepekan. Peluncuran globalnya pun belum diresmikan hingga berita ini diturunkan.

Yang pasti, gim monster menggemaskan sudah mencuri banyak hati penggemarnya. Buktinya, Pokemon Go telah diunduh sebanyak 5,6 persen pada perangkat Android di Amerika Serikat, melangkahi jumlah unduhan aplikasi Twitter dan Tinder.

Baca juga

  1. Fungsi dan Cara Menggunakan Stardust di Pokemon Go
  2. Inilah Panduan Lengkap Cara Bermain Pokemon Go

sumber: liputan6.com

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *