Hadiah 3 Miliar Bagi Pemenang Lomba Balap Drone


Balap DronePunya hobi bermain drone untuk fotografi atau video? Atau Anda merasa sangat ahli memainkan si robot terbang tersebut?

Tidak ada salahnya untuk memperdalam hobi Anda. Di Dubai ada lomba untuk menerbangkan drone yang berhadiah lebih dari Rp 3 miliar.

Menurut info yang dilansir dari laman Engadget, Senin (15/3/2016) seorang pemuda berusia 15 tahun bernama Luke Bannister telah memenangkan lomba balap drone di World Drone Prix.

Bannister mengalahkan 150 tim pesaingnya. Ia mengantongi hadiah sebesar US$ 250 ribu atau setara Rp 3,2 miliar, di acara yang di gelar di Dubai tersebut. Rupanya, Bannister berhasil mengalahkan juara favorit dari tuan rumah, yaitu Dubai Dronetek, yang harus puas berada di posisi kedua.

Balap Drone kini menjadi hal yang serius, balapan bisa dicapai dengan cara meletakkan kamera sebagai navigator untuk kemudian dikendalikan melibas lintasan langit dan melalui beberapa halangan.

Buat Anda yang ingin mencoba peruntungan dalam olahraga baru ini jangan khawatir karena Oktober mendatang ada gelaran serupa di Hawai dengan hadiah sebesar US$ 200 ribu.

Dan jangan khawatir meskipun tidak jadi juara pertama, total hadiahnya mencapai US$ 1 juta.

sumber: liputan6.com

Tags: , , , ,