Seorang Wanita Pingsan di Timpa Drone


Drone alias wahana terbang tanpa awak yang biasanya dikendalikan remote kontrol, belakangan makin banyak lalu lalang. Nahas bagi wanita ini, sebuah drone jatuh tanpa permisi dan menimpanya, sehingga ia jatuh pingsan.

Peristiwa ini terjadi di Seattle, Washington. Korban sedang melihat parade ketika sebuah drone tiba-tiba menabrak gedung, kemudian jatuh menimpa kepalanya.

Drone

Pacarnya yang sigap memegang badan korban. Tapi ia sudah dalam keadaan pingsan sehingga menimbulkan kepanikan. Kemudian, korban yang tak disebut namanya ini dilarikan ke rumah sakit.

Drone yang jatuh diestimasi berharga USD 1.200 dengan berat sekitar 1 kilogram. Polisi pun memburu pemiliknya yang akhirnya menyerahkan diri. Belum jelas apa yang akan dilakukan polisi pada sang empunya drone.

Kasus ini, menurut Profesor David Dunn dari University of Birmingham cukup mengkhawatirkan. Soalnya, popularitas drone yang semakin tinggi tidak diimbangi dengan regulasi dan edukasi untuk mengoperasikannya dengan aman.

Sampai saat ini, sudah ada beberapa kasus kecelakaan akibat drone. Bulan lalu, penyanyi Enrique Iglesias terluka tangannya cukup parah karena kena baling-baling drone berkamera yang mengabadikan aksinya.

sumber: detik.com

Tags: , , , , ,