Inilah Drone Terbaru DJI Bisa Rekam Video 4K


DJI telah merilis drone terbarunya dari lini Phantom, yaitu Phantom 3. Fitur jagoan dari drone anyar itu adalah kemampuan merekam video 4K.

Phantom 3 dirilis dalam dua versi yang berbeda, yaitu Advanced yang dilengkapi dengan kamera yang bisa merekam video 1080p dengan frame rate 60 fps, serta versi Professional yang punya kamera 4K dengan frame rate 30 fps.

DJI Phantom 3Keduanya bisa memotret gambar diam dengan resolusi 12 megapixel, dengan format gambar JPEG ada DNG Raw. Sensor kameranya berukuran 1/2,3 inch, yang diklaim lebih sensitif terhadap cahaya dibanding kamera di Phantom generasi sebelumnya, seperti dilansir Engadget.

Lensa kameranya bisa menghasilkan gambar dengan field of view sebesar 94 derajat tanpa distorsi. Dan kamera ini terpasang dalam sebuah gimbal dengan 3 axis yang membuatnya tetap stabil meski drone sedang bermanuver.

Gimbal ini juga bisa dikontrol secara elektronik, yang membuatnya bisa berputar ke samping dan ke bawah. Ada juga sistem bernama Visual Positioning, yang membuat Phantom 3 bisa ‘mengapung’ di satu titik tanpa membutuhkan sinyal GPS untuk mendeteksi lokasinya.

Phantom 3 akan dijual mulai Mei 2015, dengan harga USD 1.000 dan USD 1.200, masing-masing untuk versi Advanced dan professional. Ini lebih murah dibanding pendahulunya, Phantom Vision 2+ yang dijual dengan harga USD 1.260 namun hanya mampu merekam video 1080p.

sumber: detik.com

Tags: , , ,