Inilah Daftar Drone Terbaik di 2015


Drone bisa disalahgunakan untuk mengintip rumah tetangga atau melakukan kegiatan pengintaian. Selain penggunaan untuk aktivitas negatif tersebut, drone sesungguhnya bisa membantu dalam operasi penyelamatan bencana alam, pantauan udara terkait lalu lintas, pengawasan, dan sebagainya.

Drone Terbaik di 2015

Drone saat ini sudah dijual bebas dan berdasarkan pantauan Okezone, drone dijual di beberapa situs online shopping populer di Indonesia. Harga drone juga bervariasi dan memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Bagi para pengguna pemula, barangkali bingung memilih drone apa yang tepat untuk mendukung aktivitas. Dilansir Myfirstdrone, berikut daftar drone terbaik yang beredar di pasaran.

DJI Phantom 3
Salah satu drone terbaik saat ini ialah Phantom 3. Beberapa fitur canggih membuatnya menduduki posisi top di antara drone-drone lainnya. DJI Phantom 3 mendukung fitur video 4K, streaming video Live HD, fitur charger baterai berkecepatan tinggi, serta waktu terbang selama 20 menit. Drone jenis ini dibanderol dengan harga Rp16 hingga 19 jutaan.

DJI Inspire 1
Serupa dengan DJI Phantom 3, DJI Inspire 1 juga mendukung fitur rekam video 4K, streaming video HD. Selain itu, drone Inspire 1 juga mendukung teknologi ‘optical flow stabilization’, dual pilot operation dan memiliki kecepatan top di 50MPH serta memiliki desain bodi yang sedikit lebih gahar. Drone quadcopter ini dibanderol dengan harga Rp45 hingga Rp47 jutaan.

Yuneec Q500 4K
Dibandingkan DJI dan 3D robotics, Yuneec dianggap perusahaan yang belum terkenal. Model q500 4K merupakan drone model terbaru yang memiliki fitur video 4K seperti Phantom 3. Beberapa keunggulan Yuneec Q500 4K antara lain, fitur dua baterai serta mendukung ‘hand mount’ yang memungkinkan pengguna mengambil kamera beserta perangkat gimbalnya. Model Yuneec Q500 4K dibanderol dengan harga Rp16,9 jutaan.

3DR Solo
Drone 3DR Solo dapat dilengkapi kamera GoPro Hero 4. Dengan demikian, bagian kamera dapat dilepas dan digunakan untuk keperluan mengabadikan momen di darat. Perbedaan terbesar yang membuat 3DR Solo unggul dibanding drone lainnya ialah kemampuan modular atau upgrade.

Drone ini dibekali dengan gimbal bay dan aksesoris bay, yang memungkinkan perusahaan pihak ketiga menciptakan gimbal dan aksesoris drone jenis baru. Drone ini dibanderol dengan harga USD999 atau sekira Rp13,4 jutaan. Pengguna bisa mengocek saku lebih besar, yakni biaya USD1.900 atau sekira Rp25,6 jutaan untuk bundling bersama GoPro Hero 4 Black Edition.

Hubsan X4
Drone Hubsan X4 memiliki ukuran kecil dan memiliki beberapa versi. Dalam versi yang lebih murah dijual dengan harga USD45 atau sekira Rp600 ribuan, harga tersebut sudah dilengkapi dengan perangkat controller. Hubsan X4 juga memiliki kamera standar dengan kualitas 720p.

sumber: okezone.com

Tags: , , , , , , ,